0

Flappy Bird, Burung Kecil Yang Bikin Kesel

Beberapa hari yang lalu,  saya iseng-iseng mencoba memainkan salah satu game di android yang bernama Flappy Bird. Awalnya saya penasaran, kenapa game Flappy Bird ini begitu ramai dibicarakan orang-orang. Dari segi grafis dan juga cara bermain, sebenarnya game Flappy Bird ini sangat sederhana. Kita hanya diharuskan untuk membuat si burung kecil dalam permainan itu terbang melewati sela-sela batang-batang paralon besar.

Setelah beberapa kali saya mencoba memainkannya,  akhirnya saya menyadari kenapa orang-orang begitu heboh membicarakan game ini. Bukan karena kualitas gambar yang keren, bukan juga dari kerumitan cerita dalam game, tapi karena begitu sulitnya membuat si burung kecil bisa melewati sela-sela paralon.  Yang membuat game ini begitu sulit adalah sangat susah untuk membuat si burung kecil ini terbang seimbang berada dijalur yang kita inginkan.

Cara membuat burung kecil ini terbang adalah dengan memencet satu tombol, tapi tidak semudah itu, jika kita memencet tombol terlalu lama, burung kecil ini akan terbang dengan lincah dan cepat jauh meninggi, jika kita melepas tombolnya, burung kecil akan terjatuh bebas dengan cepat dan lincah. Dengan demikian kita harus mengatur terbang si burung kecil dengan cara menekan dan melepaskan tombol.

Namun tidak semudah itu, dari pengalaman saya, setiap kali kita berusaha melewati sela-sela paralon, selalu saja mengenai paralon, entah karena terbangnya terlalu tinggi sehingga mengenai paralon atas atau ketika melepaskan terlalu lama sehingga selalu saja mengenai paralon bawah. kita benar-benar harus dituntut untuk menggunakan feeling dan kesabaran.

Main Flappy Bird

Flappy Bird

Kenapa Game ini Bisa Begitu Booming ?

Game ini betul-betul sangat menjengkelkan, menyebalkan namun membuat penasaran setiap orang yang memainkannya. Orang-orang akan selalu dibuat penasaran dan bertanya-tanya, ” Kok game yang sederhana kaya gini aja susah? ”

Dari game ini saya menemukan sebuah trends unik. Bagaimana sesuatu yang sangat menjengkelkan akan selalu diingat dan terbenam dalam otak.  Jangan jauh-jauh, coba lihat beberapa artis-artis tanah air kita yang selalu membuat onar atau menjengkelkan jika kita melihat berita tentangnya. Farhat Abbas, Dewi Persik, Nikita Mirzani, dan banyak lagi. Tapi rasa jengkel kita terhadap mereka malah membuat mereka semakin populer.

Saya sudah berkali-kali mencoba game ini, namun tidak pernah berhasil melewati paralon ke-2. Bagaimana dengan anda ? 😀

 

 

 



Rekomendasikan Artikel Ini ?

Gungun Septian

Bukan Ustad, bukan Politisi, bukan Artis. Cuma Programmer yang hobi nulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *