11

Mau Belanja Online? Kunjungi Dulu Situs-Situs Pembanding Harga Ini

Hampir segala aktifitas yang kita lakukan saat ini tidak pernah lepas dengan gadget, internet dan segala hal lain yang berbau teknologi. Dengan jumlah pengguna internet di Indonesia yang mencapai  71,19 juta pada tahun 2013, tentunya ini merupakan sebuah pasar yang sangat besar untuk lahan bisnis.

Fakta ini membuat banyaknya toko-toko online bermunculan di dunia maya. Baik toko-toko online berkelas UKM, ataupun toko-toko online besar yang benar-benar serius menggarap lahan bisnis ini seperti lazada.co.id, bhineka.com, www.blibli.com  dan masih banyak lagi.

source : google images

source : google images

Pertumbuhan toko-toko online di Indonesia  itu membuat kita dengan mudahnya dapat membeli barang-barang yang kita inginkan melalui media online. Sebagai pembeli, tentu kita mengingkan kualitas barang yang kita miliki bagus dan juga lebih murah dari sisi harga. Namun terkadang kita suka merasa kesulitan untuk membanding-bandingkan harga dari toko online yang satu dengan yang lainnya.

Nah, sebelum berbelanja, ada baiknya mengunjungi situs-situs Starup Indonesia ini. Situs-situs ini akan membantu anda untuk membandingkan harga dari berbagai toko online di Indonesia.

 

1. Pricearea.com

Pricearea mempunyai sekitar 20 kategori produk yang dapat kamu gunakan untuk membandingkan harga. Produk yang tersedia di pricearea lebih banyak berupa handphone, kamera, komputer dan elektronik lainnya. Ada lebih dari 3000 toko online yang terlist di pricearea. Jumlah produk yang ada di database mencapai 8.5 juta.

2. Telunjuk.com

Telunjuk mempunyai 10 katagori produk unggulan. Yaitu kategori olahraga, kecantikan, fashion dan travel. Ada sekitar 160.000 produk yang terdaftar di situs ini. Situs ini juga menyediakan versi aplikasi android agar memudahkan kita untuk melakukan pencarian harga melalui gadget.

3. Pricepanda.co.id

Ada sekitar 70,000 harga produk yang terdaftar di situs ini. Situs ini menyediakan aplikasi veris IOS dan Android.

4. Priceza.co.id

Tiga katagori produk yang menjadi unggulan di situs pembanding harga ini. Yaitu katagori IT dan elektronik, fashion dan kecantikan dan suplement herbal. Di situs ini juga, kita bisa mendapakan produk yang direkomendasikan oleh visitor lain melalui banyaknya “like” facebook.

5. Priceprice.com

Situs ini lebih fokus pada 4 katagori unggulan. Yaitu komputer, kamera, handphone dan elektronik. Tidak hanya sebagai situs pembanding harga, di situs ini user atau pengunjung pun dapat menjual produknya sendiri.

6. Indokatalog.com

Ada sekitar 182.000 produk dan 323 toko online yang terdaftar di situs pembanding harga ini. Situs ini berfokus pada 9 katagori produk. Diantaranya fashion, mobil, hobi, dan elektronik.

7. Pricebook.co.id

Ada 4 katagori produk dalam situs ini. Katagori komputer, handphone, kamera dan elektronik. Sekitar 6000 produk, 10000 harga dari sekitar 30 toko online telah terdaftar di situs ini.



Rekomendasikan Artikel Ini ?

Gungun Septian

Bukan Ustad, bukan Politisi, bukan Artis. Cuma Programmer yang hobi nulis.

11 Comments

    • Betul gan.. lumayan membantu kita kalau lagi mau berbelanja online. terima kasih sudah berkunjung :)

  1. Halo mas Gungun!

    Thanks banget masukin Pricebook juga di daftarnya :)

    Sekedar tambahan mas untuk Pricebook kita memang fokus di gadget, kamera, dan elektronik 😀

    Yang jadi keunggulan kita, kita juga punya ribuan jaringan toko offline di Jakarta dan Surabaya. Nah dari situ kita sering banget dapet harga smartphone sama elektronik yang paling murah.

    Monggo mampir ya mas di pricebook.co.id, semoga bisa belanja dengan hemat dan jadi smart shopper 😀

    • Hy Ivan, sama-sama terima kasih banyak juga sudah nyasar ke blog ini :D. Wah boleh juga dicoba belanja di pricebook.. nanti ditulis reviewnya di sini 😀

  2. Situs pembanding harga di indonesia memang semakin banyak bermunculan, dan saya lihat banyak didominasi perusahaan perusahaan asal jepang. Tapi hal tersebut benar-benar membantu saya, terutama saat akan melakukan pencarian barang yang super murah.
    Seperti yang saya lakukan di minggu lalu, saya berniat mencari sebuah laptop dan ingin membelinya secara online. Lalu saya langsung membuka beberapa situs pembanding harga untuk mencari tipe laptop yang saya inginkan. ( saya menggunakan priceprice ) .
    Setelah itu saya menemukan beberapa toko laptop online yang menjual produk yang saya inginkan ( saya memilih http://kliknklik.com ) .
    Secara tidak langsung , berarti ada 2 faktor yang membantu saya untuk memilih produk laptop yang tepat secara online yaitu search engine dan situs pembanding harga. Dan disitu adalah ( menurut saya ) kenikmatan berbelanja online hehe …

    • hehehe.. betul mas.. sekarang jangankan untuk mencari situs pembanding harga gadget, situs pembanding harga hotel dan tiket pesawat pun sudah banyak bermunculan..

    • Hi mas Erik, artikel di atas sebenarnya mereview situs pembanding harga dari beberapa ecommerce atau biasa disebut dengan situs aggregator. Tapi khusus untuk mataharimall.com sendiri, kebetulan tempat saya bekerja saat ini bisa dibilang sebagai sister company nya mataharimall karena sama-sama grup Lippo dan satu gedung pula. Secara objektif berdasarkan pengalaman saya beberapa kali membeli barang dari sepatu sampai produk elektronik yang harganya jutaan di mataharimall, saya cukup puas dan alhamdulillah sampai saat ini tidak mengecewakan.. Nanti saya akan tulis artikel reviewnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *