0

Tugas Baru Di Awal Tahun

Jadi ceritanya, mulai dari awal tahun ini saya resmi diberi tanggung jawab baru yang lebih besar lagi oleh manager saya di kantor pegipegi.com untuk menjadi tim leader untuk flight developer. Tugas utama saya kali ini bukanlah 100% fokus di programming seperti fokus saya selama 3 tahun terakhir sebagai seorang programmer, tapi lebih kepada bagaimana mengatur segala aktifitas di tim saya, baik dari segi pembagian tugas, problem solving maupun mengatur segala request yang ditujukan pada tim developer.

Tentunya ini menjadi pengalaman pertama saya dalam memimpin sebuah tim, hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Jika sebelumnya, rutinitas saya adalah datang ke kantor, menyalakan laptop, pasang headset kemudian coding, lain halnya dengan sekarang, setiap pagi terlebih dahulu saya harus mengatur tugas kepada tim saya,  mengecheck progres pekerjaan-pekerjaan sebelumnya, melakukan testing, bolak-balik meeting tentang berbagai issue dan planning kedepan, dan masih banyak lagi.

Bagi saya, ini merupakan sebuah tantangan baru dimana kepemimpinan saya akan diasah dan diuji. Dalam posisi seperti ini, saya diharuskan untuk bersikap lebih tegas. Saya sendiri orangnya paling gak bisa tegas, cenderung sering merasa “gak enakan”  yang parah, yang tentunya ini malah menjadi kekurangan saya dalam memutuskan segala sesuatu. ( termasuk masalah pasangan hidup 😛 )

Dan setelah hampir sebulan ini saya menjalani tugas baru saya, saya akhirnya merasakan ternyata mengatur orang-orang itu jauh lebih susah ya :D, apalagi dengan kekurangan saya yang selalu merasa “gak enakan” sama orang lain.

Ya, semoga saya bisa menjalankan tanggung jawab baru saya ini dengan sebaik-baiknya dan tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah manager berikan kepada saya. Anggap saja kesempatan ini adalah awal mula untuk belajar bagaimana mengatur tugas dan orang-orang sebelum nanti mengatur istri dan anak-anak 😀



Rekomendasikan Artikel Ini ?

Gungun Septian

Bukan Ustad, bukan Politisi, bukan Artis. Cuma Programmer yang hobi nulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *